3 Cara Menahan Pembeli  Agar Tidak Pindah ke Pesaing

Tips Menahan Pembeli Agar Tidak Pindah ke Pesaing
Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

3 Cara Menahan Pembeli  Agar Tidak Pindah ke Pesaing  – Keinginan untuk berbisnis kini semakin meningkat, banyak masyarakat yang ingin sekali memulai bisnis. Setiap produk pun memiliki kompetitor dengan konsep yang hampir sama.  Hal ini memunculkan persaingan yang ketat bagi para pebisnis. Oleh karena para perbisnis terus belajar bagaimana cara mempertahankan agar pelanggan bisa setia dengan produk yang dimiliki.  Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mempertahankan konsumen degan menerapkan Customer Retention.

Apa itu Customer Retention?

Macam-macam sistem Customer Retention apa saja?

Apa Pengertian Customer Retention?

Cara Menahan Pembeli Agar Tidak Pindah ke Pesaing mempertahankan pelanggan

Customer Retention merupakan kemampuan perusahaan atau usaha untuk mengubah pelanggan menjadi pembeli berulang serta mencegah beralih ke pesaing usaha. Dari sini kita sebagai pemilik bisnis, dapat melihat bagaimana kualitas dan produk kita dari banyaknya jumlah Customer Retention.

Ketika perusahaan atau usaha menerapkan Customer Retention kemungkinan besar pelanggan akan tetap setia. Selanjutnya,  pendapatan meningkat.  Pelanggan bahkan dengan sukarela menawarkan produk kamu ke kerabat dan teman.

Apa saja macam-macam sistem Customer Retention?

Untuk mempertahankan pelanggan, kamu dapat menerapkan beberapa macam sistem Customer Retention. Yuk simak 3 Cara Menahan Pembeli  Agar Tidak Pindah ke Pesaing dengan sisitem Customer Retention sperti di bawah ini:

Berikan Penghargaan (Program Loyalty)

Program loyalty merupakan cara yang cukup mudah namun berjalan efektif. Kita bisa memberikan pelanggan reward berupa diskon atau poin yang dapat ditukarkan. Hal ini memberikan value lebih dari produk atau usaha kamu. Mereka akan merasakan kebahagiaan dengan adanya program loyalty ini dan tidak akan pindah ke pesaing kamu.

Gamification        

Selama ini sisitem Gamification digunakan untuk game. Namun untuk bisnis juga sangat cocok. Cara menerapkan Gamification sangat mudah, kamu tinggal memberikan kompetensi kepada customer baru. Bila, mereka berhasil maka akan mendapatkan reward. Contoh sederhananya, kamu membuat program membeli 10 sepatu gratis 1 sepatu.

Feedback dari Customer (Customer Feedback Collection)

Cara menahan pembeli  agar tindak pindah ke pesaing  yang ketiga adalah menerima feedback dari pelanggan. Feedback akan membantu kamu untuk melakukan perbaikan bisnis di segala bidang. Ingat ya, sebagai pebisnis kita harus menerima feedback baik positif maupun negatif. Kita tampung semuanya untuk memperbaiki pelayanan.

Nah cukup sekian artikel terkait 3 Cara Menahan Pembeli  Agar Tidak Pindah ke Pesaing. Semoga bisa menjadi salah satu  ide yang bisa teman-teman coba agar pelanggan setia dan tidak berpindah ke pesaing kamu. Bila ada pertanyaan terkait topik internet marketing dan pembuatan website silakan tinggalkan komentar. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya yang Cocok Untuk Kamu Baca :

Jenis-Jenis Digital Marketing untuk Usaha

3 Sosmed Local SEO : Page 1 Google Mudah untuk Usaha

Pengertian Internet Marketing


Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *