Gagal Transfer, Ketahui 4 Ciri-Ciri ATM Tidak Bisa Transfer Uang

4 Ciri-ciri ATM Gagal Transfer
Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

Siapa yang pernah mengalami kejadian gagal transfer uang melalui mesin ATM ? Mungkin pengalaman satu ini pasti pernah dialami oleh semua orang, dan cukup menjengkelkan rasanya.

Siapa yang tidak kesal, ketika ada keperluan untuk transfer uang via ATM eh malah gagal dengan beragam kendalanya. Ini adalah pengalaman pribadi Saya, dimana pernah suatu hari karena keperluan yang sangat mendesak untuk mengirimkan uang kepada seseorang. Karena memiliki rekening sendiri yang lengkap dengan kartu ATM nya, Saya putuskan untuk pergi ke ATM Center dan mulai melakukan proses demi proses untuk pengiriman uang tersebut. Berharap urusan Saya segera selesai dengan cepat, Saya justru mengalami kendala yang cukup menguras tenaga dan pikiran, dimana transaksi yang saya lakukan selalu gagal.

Pengalaman terburuknya adalah pernah pada momen yang berbeda, saldo rekening telah berkurang namun ternyata penerima uang dari transfer ATM tersebut belum menerima uang sama sekali yang masuk ke rekeningnya. Setelah langsung melaporkan kejadian gagal transfer uang ini ke pihak Bank, ternyata ada beberapa hal yang bisa disimpulkan untuk menghindari kejadian gagal transfer ini terjadi sama kamu. Berikut Ciri-ciri ATM Tidak Bisa Transfer.

Ciri-Ciri ATM Tidak Bisa Transfer

 

4 Ciri-ciri ATM Gagal Transfer

Dari beberapa pengalaman yang pernah terjadi sama Saya, akhirnya saya mengumpulkan beberapa informasi dan kesimpulan penyebab gagalnya transaksi transfer uang yang Saya lakukan (tidak hanya pada 1 bank ya) selama ini. Tulisan ini saya rangkum hanya sebagai pengingat agar kita lebih teliti saja ya, dan tidak mewakili pihak perbankan manapun.

 

Baca juga : 5 Kemungkinan Penyebab Transaksi “Transfer Uang” Melalui ATM Kamu Gagal

 

1. Muncul pesan gangguan pada layar ATM

Beberapa orang suka mengabaikan pesan maupun tulisan yang tertera pada layar mesin ATM. Beberapa moment, sering melihat kejadian seperti ini, dan itu berarti ATM tersebut memang sedang tidak direkomendasikan untuk dipakai melakukan transaksi apapun. Jadi jangan gunakan dulu ya, kalau tidak mau urusan kirim-kirim uang kamu jadi ribet.

2. Jaringan yang tidak stabil

Bagaimana mengetahui jaringan yang tidak stabil pada sebuah ATM? Mudah kok, ketika kamu mencoba untuk melakukan transaksi biasanya akan gagal di percobaan pertama hingga kedua, ini menandakan jaringan yang tidak stabil, sehingga besar kemungkinan transaksi transfer uang yang kamu lakukan akan gagal, atau umumnya terjadi delay sehingga membuat penerima uang terlambat menerima uang yang masuk ke rekeningnya. Coba cari mesin yang lain saja ya.

3. Slot kartu bermasalah

Ini juga penting, sering kali ketika mencoba paksa untuk memasukkan kartu ATM pada slot yang ada pada mesin meskipun kartu tidak menarik kartu masuk atau mengeluarkannya kembali. Ketika slot kartu tersebut menolak dimasukkan kartu, itu berarti ada masalah yang sedang terjadi pada mesin. Sangat beresiko ketika kamu tetap memaksakan diri untuk memasukkan kartu, mulai dari kartu yang tertelan hingga chip pada kartu yang rusak sehingga membuat ATM mu tidak bisa lagi digunakan. Jangan coba-coba ya.

4. Sedang ada pemadaman listrik

Jika kamu menggunakan mesin ATM yang berada pada sebuah supermarket dan sejenisnya, maka mesin tersebut akan bergantung pada jaringan listrik yang ada pada toko tersebut. Pastikan bahwa ketika kamu ingin menggunakan nya, tidak ada pemadaman listrik ditempat itu, karena jika terjadi pemadaman listrik, biasanya pihak pengelola supermarket akan menggunakan genset atau alat bantu untuk mengalirkan listrik. Walaupun terlihat berfungsi, mesin Anjungan Tunai Mandiri yang kamu gunakan berpotensi dapat menggagalkan transaksi mu, karena aliran listrinya yang tidak stabil

Penutup

Mungkin ada lebih banyak ciri-ciri kenapa sebuah mesin atm berpotensi menggagalkan transaksimu, tapi bagaimana pun juga, tetaplah utamakan ketelitian ketika melakukan transaksi yang berkaitan dengan uang, dimana pun itu ya. Jika Kamu memiliki pengalaman serupa, silahkan berikan komentar dibawah ini, agar teman-teman yang lain dapat terbantu dengan pengalamanmu. Sekian “4 Ciri-Ciri ATM Yang Membuat Gagal Transfer Uang“. Semoga bermanfaat


Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *