Harapanku Mempunyai Bisnis Toko Online Sendiri Bersama Ralali.com

Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga


Harapanku Mempunyai Bisnis Toko Online Sendiri Bersama Ralali.com – Saya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Menjadi anak yang paling besar bukanlah suatu hal yang mudah. Dibeberapa sisi dan kondisi, ada hal yang mengharuskan saya untuk menjadi orang yang bisa menaikkan harkat dan martabat keluarga.

Tak jarang saat saya bertemu dengan keluarga, saya mendapat pesan “agar mampu menjadi seorang anak yang sukses dan menjadi teladan bagi adik-adik saya serta mampu membanggakan kedua orang tua saya”. Dari pesan yang saya terima itu saja sudah dengan jelas menekankan betapa beratnya kelak perjuangan saya menjadi anak yang paling tua.

Saya selalu menanggapi dengan baik, setiap pesan yang keluarga saya sampaikan kepada saya. Namun tak jarang pula, pesan tersebut membuat saya risau dan justru terkesan seperti takut untuk melangkah kedepan.

Yang saya takuti tak lain ialah “bagaimana jika aku gagal?”, “bagaimana jika aku tidak mampu”?, “bagaimana jika kenyataannya aku justru tidak dapat memberi panutan baik kepada adik-adikku kelak”?. Ya.. Jujur saja, pertanyaan-pertanyaan itu terkadang suka berputar – putar didalam pikiran saya. Tidak tahu apakah itu wajar atau tidak, yang jelas saya sangat merasa tidak nyaman saat hal itu terjadi.

Berbicara tentang orang tua, bapak saya adalah seorang karyawan swasta di sebuah perusahaan swasta yang ada di Riau. Dan ibu saya merupakan seorang tenaga medis perawat di sebuah klinik perusahaan swasta di Riau juga.

Meski kedua orang tua saya sudah bekerja, namun tak jarang besarnya pengeluaran membuat ibu saya suka kewalahan dalam memanajemen keuangan keluarga. Pasalnya sering kali ekonomi yang semakin tinggi tidak dibarengi dengan selarasnya pemasukan yang didapat kedua orang tua saya dari pekerjaan nya sebagai karyawan swasta.

Bayangkan, selain harus memikirkan pengeluaran untuk belanja rumah tangga, bapak dan ibu saya juga harus berpikir lebih keras lagi agar dapat mengatur dan menyesuaikan biaya pengeluaran lainnya untuk menyekolahkan kami anak-anaknya.

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan dibangku kuliah, diikuti oleh kedua adik saya yang saat ini masih menduduki bangku sekolah menengah atas dan juga sekolah dasar. Tentunya biaya pengeluaran akan semakin bertambah. Yang artinya, mereka harus memikirkan bagaimana agar dapat memenuhi kebutuhan dapur sembari tetap dapat menyekolahkan anak-anaknya.

Dewasa ini saya mulai berpikir tentang bagaimana saya dapat merubah nasib ekonomi keluarga saya dari serba-serbi kekurangan ini. Di perkuliahan, saya pernah belajar mengenai Manajemen Ekonomi. Dimana didalam materi tersebut, secara tegas menjelaskan bagaimana perbedaan antara seorang karyawan swasta dengan seorang pengusaha atau Entrepreneur Muda.

Dengan jelas dosen saya yang bernama Ibu Indira mengatakan  bahwa “Kalian akan dapatkan ekonomi yang jauh lebih baik hanya dengan membuka usaha”. Tak peduli beliau mengatakan hal tersebut karena profesinya sebagai seorang dosen manajemen, namun yang jelas beliau telah berhasil membuka pikiran saya untuk bersiap-siap dalam mengembangkan sebuah usaha.

Itu cerita singkat saya mengenai keluarga dan awal mula saya mulai tertarik menjadi seorang pengusaha muda. Saya berkeinginan untuk membangun sebuah usaha toko online sendri, namun semua masih berupa keinginan dan harapan saja karena masih bingung bagaimana cara untuk memulainya.

Nah… namun harapan yang sebelumnya masih sedikit kabur untuk membangun sebuah toko online sendiri, kini sudah memiliki titik terang. Dimana saya menemukan sebuah Platform Ralali B2B Marketplace yang melalui situsnya di Ralali.com dengan jelas dan lengkap menawarkan berbagai macam produk yang nantinya dapat kita order secara online dengan harga yang pastinya jauh lebih murah dari Marketplace lainnya.

Untuk kamu yang masih belum tahu dan penasaran seperti apakah Marketplace Ralali.com, berikut penjelasan singkat, padat dan berisinya :

1. Apa itu Ralali.com ?

Sumber Foto : Ralali.com.

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Ralali.com sebuah situs B2B Marketplace yang memberikan kemudahan dalam melakukan proses transaksi jual beli melalui teknologi dan fitur yang dapat membantu Seller dan Buyer melakukan proses bisnis yang lebih mudah, aman dan transparan.

Sumber Foto : Ralali.com.

Tak hanya itu, Ralali.com juga menghubungkan pembeli baik korporat maupun individu dalam menemukan ribuan produk untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan dan perusahaan dari ratusan supplier ternama dan terpercaya. (Sumber : Tentang Ralali.com)

Dan berdasarkan informasi yang dilansir dari blog Ngeblog.me, ralali.com juga memiliki fokus bisnis untuk membantu setiap orang dalam membuka sebuah usaha ‘apa saja’ berdasarkan passion mereka masing-masing dengan berkulakan di Ralali.com.

2. Makna dari istilah B2B pada Ralali.com

Sumber Foto : EdIting Sendiri.



Jika kita  perhatikan, kata B2B cukup sering saya sebutkan dalam artikel ini. B2B bukan sembarang istilah lho, ada alasan kenapa Ralali.com menjadikan B2B Marketplace sebagai semboyan mereka.

  1. B yang berarti Business (Bisnis),
  2. 2 yang berarti To (Untuk) dan
  3. B yang berarti Busines (Bisnis) juga.
Istilah Business to Business sendiri bila kita artikan secara umum memiliki pengertian Bisnis untuk Bisnis, nah, dari pengertian umum nya saja sudah dapat dengan jelas kita lihat bahwa Ralali.com cukup serius dalam mengembangkan Marketplace mereka ini. Dimana sebuah transaksi jual beli secara online dilakukan secara langsung antara pelaku bisnis dan pemilik usaha dengan pengusaha lainnya.

Misalnya : Pemilik sebuah Cafe dengan Pengusaha Interior atau Furniture, Pemilik usaha Sparepart kendaraan sepeda motor dengan Pengusaha Bengkel sepeda motor, dan lain-lain.


3. Perbedaan Ralali.com dengan Marketplace lainnya 


Sumber Foto : Ralali.com



Berbicara tentang Marketplace, ada beberapa hal yang membedakan Marketplace Ralali.com dengan Marketplace lainnya, diantaranya adalah Ralali.com benar-benar menciptakan suasana berbisnis yang sesungguhnya. Seperti konsep Business to Business yang diterapkan marketplace ini, dimana setiap pembeli dan pelaku usaha dapat berinteraksi secara langsung tanpa ada gangguan apapun dan juga dengan cara yang sangat transparan.

4. Kenapa saya tertarik dengan Ralali.com ?

Sumber Foto : Google.

Adapun beberapa alasan nantinya kenapa saya harus memercayai Ralali.com sebagai pathner usaha saya yaitu karena Ralali mampu menawarkan berbagai macam produk yang ingin saya jual kembali, Ralali memberikan jaminan atas keaslian daripada produk yang ditawarkan kepada konsumennya, Ralali juga mampu memberikan penawaran harga paling terjangkau kepada setiap pengusaha muda yang ingin memulai untuk membuka sebuah usaha.

Tak hanya itu, metode pembayaran dan cara bertransaksi yang cepat dan aman membuat Ralali benar-benar pantas untuk diandalkan oleh calon pengusaha muda seperti saya ini. Meski masih berupa rencana saja saya sudah merasakan kemudahan dalam membuka sebuah usaha bersama Ralali.com.

5. Kesimpulan dan harapan

Harapan saya jika sudah memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis toko online ini, saya dapat benar-benar merealisasikan rencana bisnis saya ini dan menjadikan ralali sebagai andalan saya dalam menjalankan bisnis saya kelak.

Apreasiasi positif sangat layak didapatkan pendiri Platform kreatif ini. Tak hanya sekedar berbisnis saja, saya yakin dan percaya akan banyak pengusaha muda Indonesia yang mampu menjadi seorang pengusaha yang sukses dan tak kalah saing dengan pengusaha yang sudah profesional sekalipun.

Terimakasih Ralali.com, berkatmu siapa saja dapat menjadi seorang pengusaha di usia mudanya.

Sumber :

  • Cerita dan pengalaman pribadi
  • https://www.ralali.com
  • www.ngeblog.me

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Ralali Blogger Contest

Ralali Blogger Contes “Bisnis di Usia Muda Bersama Ralali.com

Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

0 tanggapan pada “Harapanku Mempunyai Bisnis Toko Online Sendiri Bersama Ralali.com”

  1. Hy yanti… Bener banget tuh, kalau kita mau berusaha pasti akan ada hasil dan tentunya hasil yang dicapai nanti juga merupakan hasil yang baik juga dapat menjadi kebanggaan buat kita kelak .

    Terimakasih sudah berkomentar 🙂

  2. Halo gan, seneng banget membaca kalau agan merasa kalau penjelasan dan cerita pada artikel ini cukup jelas dan bagus…

    Terlebih saat agan bilang kalau tulisan ini layak untuk jadi pemenang, Semoga Doa dan harapan agan dan saya dapat terwujud ya dengan saya berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi kali ini.

    Terimakasih untuk tanggapannya 🙂

  3. Halo Agan Amir Mahmud..
    Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk menanggapi tullisan saya.

    Benar adanya, jika ralali.com adalah titik terang bagi kita (siapa saja) yang ingin merubah hidupnya dari segi ekonomi dengan memiliki usaha sendiri.

    Terkait komentar agan, usahakan kedepannya agar dapat berkomentar secara profesional dengan menanggapi tulisan yang ingin dikomentari tanpa menyertakan url/link pada komentar tersebut,

    Terimakasih:)

  4. Ini kebetulan banget saya adalah seorang pengusaha furniture dan baru tau ttg suplier rallai.com, informasi yg sgt berguna sekali bagi saya dpt rekomendasi dan detail ttg supplier ini utk lebih memajukan lg usaha saya.

  5. Hy Agan Neosoft, Benar banget mempunyai toko online dapat memudahkan dan juga meningkatkan omset penjualan kita, tapi jangan lupakan juga pemilihan Supplier yang tepat juga menjadi salah satu suksesnya sebuah usaha khususnya dibidang online store.

    Untuk itu, Ralali.com hadir untuk menawarkan banyak hal untuk menunjang dan membantu semakin memajukan usaha kita tersbut.

    Semoga sukses selalu ya dan terimakasih:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *