Hal yang Perlu untuk Dilakukan Ketika Paket Kiriman Belum Sampai

0
76
langkah atasi paket kiriman belum sampai
Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

Pendahuluan

Lakukan Hal ini Jika Paket Kiriman Belum Sampai – Fenomena belanja dan berbisnis dengan metode online merupakan kegiatan yang cukup sering dilakukan oleh orang di jaman sekarang ini. Sejalan dengan itu, kebutuhan akan penggunaan jasa pengiriman barang/paket kiriman juga sangat meningkat. Hal tersebut tentu berbarengan dengan berbagai masalah yang sering kita hadapi, seperti paket kiriman yang belum sampai misalnya.

Dibeberapa momen ketika paket kiriman kita belum sampai pasti sangat kesal rasa nya bukan ? Apalagi kalau paket kiriman tersebut sangat penting, sudah kebayang gimana perasaan kita saat paket belum juga sampai. Tidak tenang, beredebar-debar hingga mungkin akan merasa marah dan jengkel. Dan ini tidak hanya pernah aku alami pada satu jasa pengiriman paket saja, tapi hampir keseluruhan nya, seperti JNE, TIKI, Sicepat, Ninja Express dan beberapa lainnya, jadi pengalaman paket yang belum juga sampai, bisa terjadi pada jasa pengiriman mana saja ya

 

Kenapa Paket Kiriman belum juga Sampai ?

Ibarat pepatah, tak mungkin ada asap jika tak ada api. Sama halnya dengan kasus ini, pasti ada alasan yang membuat jasa pengiriman belum juga mengirmkan barang kirimanmu kepada para pemesan. Apa saja ? Berikut diantaranya :

Alamat penerima paket mungkin terlalu jauh

Kenapa alasan ini menjadi alasan pertama? Karena setiap jasa pengiriman pasrinya memiliki sistem yang mengatur bagaimana paket tersebut dikirimkan kepada penerimanya. Untuk itu, sangat masuk akal, jika pengiriman yang paling jauh akan sedikit lebih lama sampainya ketimbang alamat terdekat.

Baca juga : Siasati Bau Tak sedang dengan Aroma Terapi Kopi

Alamat penerima tidak jelas

Alamat yang tidak jelas dan kurang lengkap akan sangat berpengaruh apakah paket tersebut cepat sampai atau tidak. Untuk itu, para penerima paket diharapkan untuk dapat memberikan alamat yang jelas dan valid untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya keterlambatan paket sampai kepada si penerima .

Kesalahan kurir

Kurir sangat berperan dalam menyampaikan kiriman paket kepada si penerima. Mengapa demikian? Ada saat dimana kurir berhalangan untuk masuk, sehingga tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Alhasil kurir yang kurang bertanggung jawab menjadi faktor utama kenapa paket kiriman lama untuk sampai kepada si penerima.

Kontak Kamu tidak dapat dihubungi

Saat kurir sudah sampai di alamat si penerima, maka kurir pun akan segera menghungi kontak penerima yang ada pada keterangan paket tersebut untuk memastikan apakah paket diterima oleh orang yang tepat atau tidak. Karenanya, jika kamu sebagai penerima paket tidak dapat dihubungi, maka besar keungkinan kiriman mu pun akan terlambat kamu terima.

Hal yang harus dilakukan jika paket terlambat datang?

atasi paket kiriman belum sampai

Jika keempat poin diatas bukanlah jadi penyebab kenapa paket mu tak juga datang, maka ini beberapa hal yang harus kamu lakukan :

 

1. Melakukan pengecekan terhadap status kirimanmu dengan Nomor RESI

Setiap kiriman akan mendapatkan nomor RESI, hal pertama yang harus kamu lakukan ialah memastikan status kirimanmu dan pastikan dimana lokasi terakhir paket kiriman mu. Untuk kemudian dapat memastikan kapan kira-kira paket yang kamu kirim/pesan sampai.

2. Hubungi pelayanan konsumen jasa pengiriman yang kamu gunakan

Jika belum juga mendapat titik terang atas status kirimanmu, hal kedua yang dapat kamu lakukan ialah menghubungi Customer Service / Pelayanan Pelanggan jasa pengiriman yang kamu gunakan, untuk mengetahui kejelasan atas kiriman yang kamu kirim atau hendak kamu terima.

Baca juga : Ini Cara yang Benar Atasi “ATM yang Tertelan”

3. Datangi kantor jasa pengiriman terdekat

Ketiga dan terakhir, sebaiknya kamu datangi saja kantor jasa pengiriman terdekat yang dapat kamu jangkau. Biasanya cara ini cukup efektif untuk memastikan status kirimanmu. Pasalnya, ada beberapa paket yang terabaikan dan terlambat untuk diantar dikarenakan banyak nya paket yang masuk kedalam gudang.

Penutup

Beberapa cara ataupun solusi diatas merupakan cara yang sudah pernah saya terapkan dan membuahkan hasil yang positif berupa mendapat kepastian atas status kiriman saya. Jika beberapa cara diatas tidak membuahkan hasil yang memuaskan, saya sarankan agar kamu mengajukan komplain / keluhan terhadap jasa pengiriman yang kamu gunakan untuk meminimalisir terjadinya kerugian yang lebih banyak lagi. Semoga bermanfaat 🙂

Artikel Bermanfaat? Bagikan sekarang juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here